Social Icons

Selasa, 28 Agustus 2012

BARA MADRID


Real Madrid vs Barcelona (Piala Super Spanyol Leg 2)

Kamis, 30 Agustus 2012, pukul 03.30 WIB, Estadio Santiago Bernabeu, Madrid

    PE – Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dengan posisi tertinggal 2-3 di leg pertama Piala Super Spanyol. Kemenangan 1-0 atau 2-1 sudah cukup bagi Madrid untuk meraih trofi pertama di musim baru ini. Sejak tahun 2008, Madrid belum pernah lagi mengalahkan Barcelona di Bernabeu. Rekor Madrid era Jose Mourinho versus Barcelona di Bernabeu adalah imbang dua kali dan kalah tiga kali. Total rekor Mourinho pada laga El Clasico adalah menang dua kali, imbang empat kali, dan kalah enam kali.

     Kiper utama La Furia Roja Spanyol, Iker Casillas ini menambahkan bahwa kemenangan atas rival abadinya tersebut, dapat menjadi nilai tambah tersendiri untuk menaikan moral serta mental tim. Di laga nanti, baik Madrid maupun Barca sama-sama akan diperkuat para pemain inti mereka. Madrid akan mendapat suntikan tenaga dari pemain barunya, Luka Modric. Kepada pers, pemain asal Kroasia ini mengaku tak sabar untuk melakoni debutnya bersama klub barunya. "Saya siap dimainkan melawan Barcelona. Namun Modric tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih Madrid, Jose Mourinho," kata Luka.
    Barcelona selalu mampu membobol gawang Madrid dari sembilan El Clasico terakhir kedua tim di semua kompetisi, dan selalu tercipta minimal dua gol di setiap pertandingan. Jika Barcelona kembali meraih trofi Piala Super Spanyol, maka Barcelona akan menjadi tim pertama yang mampu meraih trofi tersebut selama empat musim beruntun. Terakhir kali Madrid meraih Piala Super Spanyol, pada tahun 2008 ketika mengalahkan Valencia dengan agregat 6-5.
    Dari total 221 El Clasico di semua kompetisi, Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 87 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Cristiano Ronaldo mencetak total 5 gol dari enam El Clasico terakhir di semua kompetisi, sementara Lionel Messi ‘baru’ 3 gol. Performa Madrid di La Liga sedang menurun, hanya mampu meraih satu poin pada dua pertandingan pembuka. Madrid secara mengejutkan kalah dari Getafe 1-2 akhir pekan kemarin.
    Barcelona langsung merebut puncak klasemen La Liga setelah meraih kemenangan atas Osasuna dan Real Sociedad, dan mencetak 7 gol dari dua laga tersebut. Sementara di kubu lawan, Barca kemungkinan besar bisa kembali diperkuat sang kapten Carles Puyol. Pemain berambut gondrong yang menderita cedera tulang pipi ini telah diberi lampu hijau untuk mengikuti sesi latihan pada Selasa pagi waktu setempat.
    Dipastikan laga El Clasicco ini akan berjalan ketat dan menarik. Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menambah daya tarik tersendiri bagi penonton, mengingat keduanya juga kembali bersaing untuk memperebutkan gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia.
    Carles Puyol diberi lampu hijau untuk mengikuti sesi latihan Barcelona, Selasa (28/8) pagi, setelah menjalani pemeriksaan lanjutan atas cedera tulang pipi. Cedera tersebut didapat Puyol ketika Barcelona susah payah mengalahkan Osasuna 2-1, Ahad lalu. Muncul kekhawatiran sang kapten tidak bisa ambil bagian ketika Barcelona bertandang ke markas Real Madrid, Rabu esok, untuk menjalani laga kedua Piala Super Spanyol. Beruntung muncul kabar positif dari ruang medis Barcelona karena Puyol berpeluang tampil pada laga itu.
    Namun, kepastian partisipasi Puyol dalam mempertahankan keunggulan Barcelona 3-2 pada laga pertama tergantung dari perkembangan kondisinya dalam sesi latihan. Keputusan akhir akan ditentukan staf pelatih dan medis jika Puyol tidak mengalami gangguan dari cederanya itu. NET  



Head 2 Head :

24 Agt 2012 : Barcelona 3-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
22 Apr 2012 : Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
26 Jan 2012 : Barcelona 2-2 Real Madrid (Copa del Rey)
19 Jan 2012 : Real Madrid 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
11 Des 2011 : Real Madrid 1-3 Barcelona (La Liga)

5 pertandingan terakhir Real Madrid :
27 Agt 2012 : Getafe 2-1 Real Madrid (La Liga)
24 Agt 2012 : Barcelona 3-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
20 Agt 2012 : Real Madrid 1-1 Valencia (La Liga)
12 Agt 2012 : Real Madrid 2-0 Celtic (persahabatan)
9 Agt 2012 : Real Madrid 5-1 Milan (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Barcelona :
27 Agt 2012 : Osasuna 1-2 Barcelona (La Liga)
24 Agt 2012 : Barcelona 3-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
20 Agt 2012 : Barcelona 5-1 Real Sociedad (La Liga)
12 Agt 2012 : Dinamo Bucharest 0-2 Barcelona (persahabatan)

9 Agt 2012 : Man. United 0-0 Barcelona (persahabatan)

Real Madrid : Casillas (K) Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao (B) Khedira, Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo (T) Benzema (D)
Pelatih : Jose Mourinho

Barcelona: Valdes (K) Alves, Mascherano, Pique, Alba (B) Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Messi (T) Alexis (D)
Pelatih : Tito Vilanova

0 komentar:

Posting Komentar

Populares