Social Icons

Rabu, 29 Agustus 2012

Bupati Mura Didesak Angkat PGSD Jadi PNS


MUSI RAWAS. PE – Bupati Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti didesak agar merealisasikan janjinya untuk mengangkat lulusan  Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mura, M Nasir Ujud kepada wartawan, Selasa(28/8). 


Menurut dia, usulan agar segara mengangkat PGSD itu, sesuai dengan janji bupati akan mengangkat puluhan mahasiswa penerima beasiswa Program Strata Satu (S1) itu untuk menjadi PNS. Ditambahkannya, ia baru mengetahui kalau bupati memiliki surat perjanjian dengan mahasiswa S1 PGSD Unsri itu.

“Jadi sudah seharusnya, janji tersebut dapat direalisasikan,” pintanya. 
Diketahui sebelumnya, sekitar bulan April 2011, seluruh mahasiswa S1 PGSD asal Kabupaten Mura ikatan Dinas membuat surat perjanjian dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura ditandatangani Bupati, H Ridwan Mukti diketahui Ditjen Pendidikan Tinggi, Supriadi Rustad. 

Dalam surat itu disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berkewajiban mengangkat dan menempatkan lulusan S1 PGSD sebagai PNS di sekolah yang telah disepakti. Dan kemudian para mahasiswa penerima beasiswa progam S1 PGSD setelah lulus harus bersedia ditempatkan sebagai guru CPNS di sekolah yang ditunjuk. Namun, tampaknya, janji itu hingga saat ini belum ada tanda-tanda direalisasikan, sehingga membuat mereka menjadi kecewa berat. RIF

0 komentar:

Posting Komentar

Populares