Social Icons

Kamis, 30 Agustus 2012

Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan

PALEMBANG.PE - Upaya pencarian seorang siswa kelas satu SMP, bernama Riski (12), yang telah dua hari tenggelam di perairan Sungai Musi, akhirnya kemarin (30/8) dihentikan. Pasalnya, sekitar pukul 08.30 WIB, jasad bocah malang ini ditemukan mengapung dekat tngkang pasir dikawasan Tangga Buntung, didepan PT Panca, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

    Penemuan anak kedua dari tiga saudara pasangan Abdurahman (44) dan Ratna Juwita (42), warga Jalan KH Azhari, Lorong Tangga Takat, RT 14 RW 5, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang ini, langsung dilaporkan ke pihak berwajib.
    Setelah mendapat informasi penemuan jasad itu, petugas Basarnas langsung menuju lokasi. Setelah diperiksan ternyata ciri-ciri jasad itu sesuai dengan korban Riski, yakni mengenakan celana pendek warna kuning.
    Petugas Basarnas yang datang satu tim ini langsung mengevakuasi korban dengan mobil ambulance Basarnas untuk dibawa langsung kerumah duka sesuai permintaan keluarga.
    Begitu tiba dirumah duka, jenazah Riski langsung diterima ayahnya, Abdurahman bersama kerabat dan warga. Abdurahman yang menerima jenazah anaknya tampak begitu tegar. Sementara ibu korban, Ratna tidak kuasa menahan tangis, dan terlihat shock.
    Hadir dirumah korban, jajaran Polsekta SU II Palembang, yang dipimpin langsung Kapolsekta SU II Palembang, Kompol Samrudi SH. Termasuk tim Basarnas, Pol Airud, dan anggota TNI AL.
    "Setelah menerima informasi dari warga itu, petugas kita langsung merapat kelokasi kejadian. Termasuk pula tadi pagi, menerima informasi temuan itu, petugas kita langsung melakukan pengecekan," terang Samrudi.
    Terpisah, Anggota Basarnas, Danu mengatakan, pihaknya siang dan malam terus melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian tenggelamnya korban yang tak jauh dari rumahnya.
    "Begitu kita menerima informasi ada temuan mayat dikawasan Tangga Buntung dengan ciri-ciri mirip Riski, kita langsung meluncur, dan ternyata memang benar," terangnya.
    Seperti diberitakan sebelumnya, korban Riski, Selasa (28/8) sekitar pukul 15.00 WIB, tenggelam lantaran terpeleset saat sedang bermain diatas kapal tongkang bersama kelima orang temannya yang lain. JOE

0 komentar:

Posting Komentar

Populares