Social Icons

Kamis, 30 Agustus 2012

Kazuo Homma Direkrut Satu Musim

PALEMBANG. PE- Setelah melakukan penjelajahan dan negoisasi yang cukup alot, akhirnya pihak managemen Sriwijaya FC yang dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) menuai kata sepakat dengan pemain Jepang, Kazuo Homma dengan nilai kontrak antara Rp500-Rp900 juta per-musim.

            “Ya, setelah negoisasi kesana kesini akhirnya kita dapatkan satu striker asing Asia dari Jepang Kazuo Homma dengan nilai kontrak yang cukup memuaskan dan sesuai apa yang kita kehendaki,” ujar Direktur Tehnik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin pada Palembang Ekspres, Kamis (30/8) kemarin.
            Dengan bergabungnya manta pemain Thespa Kusatsu FC salah satu liga Jepang ini, artinya dua asing Asia sudah cukup. Sebelumnya pihak manajemen sudah memperpanjang kontrak pemain asal korea Lim Jung Sik. “Tinggal lagi menunggu kepastian Hilton dan Kayamba, sudah itu selesai untuk pemain asing,” tuturnya.
            Disinggung nilai kontrak pemain yang memiliki tinggi badan 175 cm ini, Hendri masih bungkam menurutnya tidak etis untuk disebutkan. “Nanti ada kecemburuan sosial lagi antar pemain. Yang pasti nilai kontraknya 500 sampai 900 juta, yang kita kontrak selama satu musim,” imbuhnya.
    Nah, dengan bergabungnya Kazuo Homma ini, Sriwijaya FC baru satu memiliki striker yang terbilang cukup baik, yang lain masih dalam tahap negoisasi, jikapun ada itu belum 100 persen berbaju Sriwijaya FC semuanya masih gelap, termasuk Budi Sudarsono, Tatan, dan Saktiawan Sinaga yang kabarnya masuk dalam tim bayangan Sriwiaya FC musim depan.
    “Untuk pemain asing Eropanya, saat ini terus kita lakukan pendekatan yang intensif, baik Hilton dan Kayamba masih alot. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada titik temu termasuk kejelasan Erick Weeks,” tuturnya.
    Kalau melihat posisi belakang dan tengah, saat ini sudah cukup mumpuni, dengan adanya nama Abdul Rahman, Ghatussi, Jufrianto, Supardi, Mahyadi Pangabean, dan beberapa nama lainnya. Lini tengah apalagi, seperti nama Ponaryo, Firman, M Ridwan, Fahruddin, Lim, Huda, dan Syamsul Kairuddin.
    “Stok pemain belakang dan tengah kami rasa cukup, karena kita sudah memiliki pemain di masing-masing posisi,” imbuhnya. Menurut Hendri, untuk posisi center bek ada Ahmad Jufriyanto, Abdul Rahman dan bek Thierry Gathuessi.
    Sementara di bek sayap kiri ada Mahyadi dan M Ridwan yang bisa bermain di sana. Sementara bek sayap kanan ada M Sobran dan Supardi. “Apalagi di belakang, perburuan di posisi ini kami rasakan sudah cukup,” tegasnya. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares