Social Icons

Selasa, 28 Agustus 2012

Lagi, Tiga Asing Lamar SFC

#Marcio Tak Ketinggalan Jadi Bidikan

    PALEMBANG. PE-
Satu persatu pemain asing baik eropa maupun asia menyodorkan lamaran untuk menjadi bagian Sriwijaya FC musim depan. Ya, setelah Vedran Mutatovic dari Kroasia, dan Kazuo Homma dari jepang, kini gilaran tiga asing yang masukkan lamaran ke pihak managemen Sriwijaya FC melalui via fax yang menyertakan profil dan fotonya.

    Ketiga pemain tersebut adalah berasal dari asing Eropa, atas nama Miljan Radovic dari Montenegro yang musim lalu bermain bersama Persib Bandung, Nemanja Obric asal Serbia yang tidak lain buangan klub Mitra Kukar, dan satu lagi pemain asal Slovenia Nastja Ceh yang putaran kedua lalu bermain bersama PSMS Medan.
    Hal ini diungkapkan langsung Direktur Tekhnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin menurutnya, bahwa pihaknya tidak begitu saja akan merekrut lima pemain yang menyodorkan lamaran tersebut kepihaknya, namun untuk tidak terkecoh, pihaknya akan melakukan seleksi terlebih dahulu.
    “Itu jika mereka mau, dan mereka juga harus datang ke Palembang. Namun, bukan artian mereka kita rekrut langsung bukan, harus mengikuti rangkaian tes terlebih dahulu, dengan syarat satu, jika kita gagal mempertahankan Kayamba dan Hilton yang masih dalam negoisasi yang alot ini,” ujar Hendri.
    Menurut Hendri, pihaknya saat ini masih memprioritaskan kedua pemain tersebut untuk menjadi ujung tombak Laskar Wong Kito musim depan. Nah, karena takut tidak tercapai kata sepakat dengan Keith Kayamba Gumbs maupun Hilton Moreira, pihaknya berinisiatif mengantisivasinya dengan akan menyeleksi pemain yang masukan lamaran tersebut. “Tidak hanya pemain yang masukkan lamaran saja sebagai alternatif, kita juga saat ini tengah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain asing yang cukup berkulitas yang berlaga di Liga Indonesia. Salah satunya, Marcio Souza dan Wilson Junior yang musim lalu menjadi ujung tombak Semen Padang,” terangnya.
    Diakui Hendri, bahwa saat ini pihaknya masih kesulitan mendatangkan para ujung tombak bagi Sriwijaya FC musim depan. “Bisa lihat sendiri, klub-klub saat ini sangat jor-joran mematok harga, ada yang lebih dari Rp1,5 miliar. Ya, untuk posisi belakang dan tengah, kami rasa sudah cukup, tinggal striker yang belum ini,” tuturnya.
    Dibeberkan Hendri, untuk pemain baru yang sudah 100 persen deal dengan Laskar Wong kito hingga saat ini baru dua pemain, dia adalah Abdul Rahman untuk posisi defender, dan M Fakhruddin untuk posisi pemain tengah. “Untuk yang lain, kita tunggu saja. Yang pasti musim depan kita membutuhkan 25 sampai 30 pemain,” bebernya.
    Seperti yang kita ketahui bersama, untuk pemain yang memasukkan lamaran ke pihak Sriwijaya FC tersebut, kulitasnya tidak jelek-jelak amat. Pasalnya, kalau melihat rekaman permainan ketiga pemain tersebut dimusim lalu bersama masing-masing mantan timnya, cukup berkontribusi.
    Namun, jika dibanding dengan Kayamba dan Hilton, tentunya kita semua sepakat kedua pemain ini lebih baik dari mereka. Apalagi, kulitas kedua pemain tersebut cukup teruji, dan tentunya sangat berkontribusi membawa Sriwijaya FC meraih juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares