Social Icons

Senin, 27 Agustus 2012

Maliki Tertinggal Di Mekkah Saat Umroh


//Selamat Akibat BC BBM

BATURAJA.PE - Warga Baturaja yang menggunakan Blackberry dihebohkan dengan pesan broadcast (BC) di Blackberry Massenger. Dalam pesan tersebut berisi kabar yang menyebutkan Maliki (56), warga Jl Ogan Nomor 1123, RT 15/ RW 002 Kelurahan Kemala Raja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dengan menggunakan jasa perjalanan Travel Cahaya Ka’bah telah tertinggal dan terpisah dari rombongan ditanah suci.

Mulyani, Putri keempat Maliki yang ditemui Palembang Ekspres, Senin (27/8) di kediamannya membenarkan bahwa Maliki yang disebutkan dalam BBM tersebut memang merupakan orangtuanya.
"Bapak pergi umroh menggunakan Travel Cahaya Kabah, ia berangkat umroh dari Baturaja pada 27 Juli lalu," ucap Mulyani.
Ditambahkan Mulyani, ketika berangkat umroh, Maliki membawa ponsel yang diberikan Mulyani untuk berkomunikasi dengan keluarga di Baturaja selama Maliki menunaikan ibadah umroh di Mekkah.
" Saat bapak masih dalam perjalanan menuju Mekkah, kami masih berkomunikasi dengan bapak. Bahkan saat bapak beberapa hari di Mekkah kami masih tetap berkomunikasi," ungkapnya.
Namun lanjut Mulyani, setelah beberapa hari kemudian keluarga tidak lagi bisa berkomunikasi dengan Maliki. Saat itu keluarga tidak menaruh curiga dengan hal ini.
"Kami tidak curiga, kami hanya mengira jika ponsel yang dibawa oleh bapak habis baterai saja," katanya.
Dilanjutkan Mulyani, saat barang-barang pribadi milik bapak Maliki yang diantar pihak cahaya Kabah ke rumahnya pada 6 Agustus lalu, keluarga baru sadar dan mengetahui bahwa Maliki masih tertinggal di Mekkah.
Masih dikatakan Mulyani, dirinya dan keluarga sangat bersyukur karena telah mendapatkan kabar mengembirakan dari PT Cahaya Ka’ bah bahwa pak Maliki saat ini telah bersama petugas dari PT Cahaya Ka’bah dengan kondisi sehat.
“Namun kami belum mengetahui kapan bapak bisa pulang ke Baturaja, karena menurut petugas PT Cahaya Ka’bah, saat ini pihak perusahaan tengah mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pemulangan bapak,” ujarnya.
Terpisah Pimpinan PT Cahaya Ka’ bah Haji dan Umroh Baturaja, Rian Dinata mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah berhasil menemukan Bapak Maliki, setelah team dan petugas dari PT Cahaya Ka’ bah melakukan beberapa upaya pencarian.
“Alhamdulilah kita telah berhasil menemukan pak Maliki dan saat ini pak Maliki telah bersama petugas kita yang berada di Mekkah serta yang paling harus kita syukuri kondisi pak Maliki sehat wal afiat,” ungkapnya.
Sekarang ini pihaknya sedang melengkapi dokumen untuk pemulangan maliki jemaah umroh yang berangkan melalui PT Cahaya Ka’bah Haji dan Umroh. Dokumen yang disiapkan antara lain paspor dan tiket pesawat terbang dari Mekkah menuju Baturaja, Sumsel, Indonesia. 
“Kalau waktu tepatnya belum bisa kita pastikan. Yang jelas akan kita usahakan secepatnya,” kata Rian.
Rian menceritakan, Maliki terpisah dengan rombongan saat melaksanakan haji umroh di Masjidil Harom, Mekkah. Saat itu Maliki tertidur. Rombongan dan tim sempat mencari keberadaan Maliki namun belum ditemukan. 
Setelah melakukan beberapa pencarian Maliki juga belum di temukan. Pada 6 Agustus 2012 rombongan pulang ke Indonesia. Namun beberapa tim dari PT Cahaya Ka'bah Haji dan Umroh tetap tinggal untuk melakukan pencarian.
“Banyak upaya yang kita lakukan, sudah menguhubungi ke pos kehilangan, melalui pengumuman online dan sebagainya,” ujarnya.
Maliki ditemukan pihaknya, Kata Rian setelah ada pesan lewat BlackBerry menyebar. Mengetahui hal ini kita langsung menuju kelokasi untuk menjemput Maliki.
“Kabar terbaru kondisi Maliki sehat. Sekarang ia, tinggal di rumah Alpian warga Indonesia yang menetap di Mekkah Saudi Arabia. Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan membawa pak Maliki pulang ke rumah,” pungkasnya. CVG


0 komentar:

Posting Komentar

Populares