Social Icons

Kamis, 30 Agustus 2012

Peduli Sepakbola, Enam Pelajar Ikuti Pertamina Soccer School

PALEMBANG. PE- Pertamina sebagai BUMN yang begerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) juga ikut peduli terhadap pengembangan dunia bola khususnya untuk anak-anak pasalnya program Beasiswa Pertamina Soccer School berhasil menjaring anak berbakat asal Palembang.

    Sedikitnya enam orang pelajar akan mengikuti pelatihan selama tiga tahun yang seluruh biayanya ditanggung oleh perusahaan plat merah ini.
    Upaya ini dilakukan oleh Pertamina sebagai cara mendukung pencarian bibit-bibit pemain sepakbola masa depan, mereka yang terjaring ini sebagai tindaklanjut dari seleksi AC Milan Junior Camp yang digelar 28 Juni 2012.
    Enam pelajar yang mendapatkan beasiswa antara lain, Syahputra dan M Alfian Ardiansyah, keduanya pelajar kelas 1 SMA Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), Robi Andika, siswa kelas IX SMP SONS, Ilham Bagas, siswa kelas 1 SMA Tunas Bangsa, Reza Erlangga pelajar kelas II SMA BW 2 dan M Bagas pelajar kelas III SMPN 45.
    “Seleksi kita lakukan di lima kota seperti Palembang, Balikpapan, Makassar, Malang, Jakarta dan 18 pelajar dari kota lain akan melaksanakan pendidikan formal dan pelatihan sepakbola di Pertamina Simprug,” ujar Ernayetti, CSR Senior Officer Eduaction Pertamina kemarin.
    Siswa yang berhak mendapatkan beasiswa dari Pertamina ini juga akan menjalani pendidikan formal dan pelatihan sepakbola di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap.
    Pendidikan para siswa ini akan dilaksanakan melalui home schooling sementara pelatihan sepakbola akan dipimpin oleh staf pelatih langsung dari AC Milan academy.
    “Jadi ada 24 pelajar yang akan mengikuti program beasiswa Pertamina Soccer School mereka mengikuti pendidikan selama tiga tahun dan akan diikusertakan dalam berbagai kompetisi sepakbola U-16,” jelasnya.
     Ernayetti juga menambahkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dialokasikan Pertamina di beasiswa sepakbola ini menjadi yang pertama kalinya. Banyak orang yang suka sepakbola, prihatin dengan kondisi liga sepakbola menjadi beberapa faktor alasan Pertamina tertarik mengalokasikan CSR di dunia sepakbola.
    “Program pemberian beasiswa pendidikan serta pelatihan sepakbola yang intesif tujuannya untuk mempersiapkan dan melahirkan calon-calon atlet sepakbola yang professional dan berkarakter positif,” jelasnya.
    Tidak hanya itu saja, diharapkan juga program yang dijalankan ini mampu menciptakan bakat-bakat muda yang potensial, jika masa pendidikan tiga tahun berakhir maka Pertamina menyerahkan kepada klub-klub di Indonesia untuk merekrut para siswa menjadi pemain professional. LA


0 komentar:

Posting Komentar

Populares