Social Icons

Rabu, 29 Agustus 2012

Segera Dimiliki SFC


* Sergio Van Dick 

PALEMBANG. PE – Musim depan sepertinya Sargio Van Dick akan menjadi bagian Sriwijaya FC. Manajemen Sriwijaya FC yang dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sedikit lagi menghasilkan kata sepakat dengan pemain Belanda Blasteran Indonesia ini.

Menurut Direktur Keuangan PT SOM, negosiasi dengan pemain yang terakhir kali merumput di salah satu klub Liga Australia ini menemui titik terang. Kedua belah pihak hampir sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan.

“Malam nanti atau besok (hari ini, red) kepastiannya. Kalau deal, musim depan Sergio akan menjadi pemain Sriwijaya FC. Tapi statusnya bukan pemain asing tetapi pemain lokal, karena sebentar lagi Sergio akan disumpah menjadi warga negara Indonesia,” ujar Direktur keungan PT SOM Augie Bunyamin.


Sebelumnya kata Bos Swarna Dwipa ini, negosiasi Sriwijaya FC dengan Sergio Van Dijk berjalan alot. Pihak Sergio dan Sriwijaya FC sudah enam kali berhubungan membahas masalah keinginan pemain Belanda blasteran Indonesia ini untuk bergabung dengan Sriwijaya FC.

“Sebenarnya Sergio sudah enam kali menghubungi. Ini memang belum untuk kita publikasikan, takutnya lepas lagi. Tapi, kalau sudah begini, kita mempunyai keyakinan pemain ini akan menjadi bagian kita untuk musim depan,” imbuhnya.

Dibeberkannya juga, bahwa pemain yang sedang diproses menjadi warga negara Indonesia ini siap bergabung dengan Sriwijaya FC, jika managemen Sriwijaya FC membutuhkan tenaganya dan sepakat dengan nilai kontrak.

Pihak Sergio Van Dijk sempat menanyakan kepada Presiden Klub Sriwijaya FC, apa klub asal Sumatera Selatan ini masih membutuhkan seorang striker, jika masih butuh, maka Sergio siap bergabung bersama Sriwijaya FC.

Hal ini juga diakui Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin menurutnya, waktu itu pihaknya belum menerima secara resmi lamaran Sergio, karena itu juga pihaknya tidak mau terburu-buru mengekspos. 

“Saya tidak tahu kalau sudah ada yang mengekspos, jika Sargio kita incar,” imbuhnya.
Meskipun saat ini proses naturalisasi Sergio sedang dilakukan, tetapi status Sergio masih sebagai pemain asal Belanda sampai proses naturalisasinya resmi dilakukan. Sergio sendiri saat ini tercatat sebagai pemain kompetisi Liga Australia bersama Adedaide United.

Saat bermain di Liga Australia, Sergio sempat tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak. Karena sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga Indonesia, maka Sergio menyatakan ketertarikannya memperkuat salah satu tim Liga Indonesia termasuk Sriwijaya FC. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares