Social Icons

Selasa, 11 September 2012

4 Mahasiswi UBD Sekarat



KECELAKAAN MAUT 
Kondisi empat mahasiswi yang mengalami luka berat saat hendak dibawa ke rumah sakit usai kejadian nahas ini. Terlihat sopir mobil Xenia, Joko Prasetyo saat dimintai keterangan oleh petugas. Kondisi mobil yang ringsek menjadi tontonan warga.
* Ngebut, Xenia Hancur Hantam Pohon 

PALEMBANG. PE – Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah mobil Daihatsu Xenia warna biru muda BG 1303 MI kemarin (11/9) sekitar pukul 15.00 WIB hilang keseimbangan hingga menabrak tiga pohon pembatas di Jalan Gub H Bastari, Jakabaring, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Akibatnya mobil tersebut berputar 90 derajat hingga terbalik dengan kondisi rusak berat dihampir semua bagian kendaraan. Akibatnya, empat penumang yang kesemuanya cewek mengalami luka berat bahkan sekarat sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dareah (RSUD) Bari.
Sedangkan Sopir mobil bernama Joko Prasetyo (20), warga Jalan Mataram No 443, RT 8 RW 2, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang tidak sedikitpun mengalami luka.
Empat penumpang yang mengalami luka-luka yakni Herlita (20), warga Jalan Banten Plaju mengalami luka robek dikepala bagian kiri, Resti (20), warga Sukarame Palembang menderita sobek bibir bagian bawah. Endah Aprilia (20), warga Bukit besar Palembang, mengalami luka sobek di kepala bagian kiri dan terakhir Indah Dewi Sari (20), menderita luka paling parah, lantaran berada di depan sebelah sopir. Korban Indah mengalami banyak pendarahan dari hidung dan tangan kiri patah.
Peristiwa kecelakaan itu bermula adari kelima penumpang mobil yang merupakan teman satu kampus di Fakultas Sistem Informasi (SI) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, bermaksud berjalan-jalan di kawasan Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dan Danau OPI Jakabaring.
Saat dalam perjalanan, Joko melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Namun, saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba ban bagian kiri bergoyang, sehingga membuat mobil menjadi oleng. Karena kehilangan kendala mobil ini langsung menabrak pohon pembatas dan terguling. Braaakkkk… suara tabrakan keras ini jelas megejutkan warga sekitar dan sejumlah pengendara yang kebetulan melintas dilokasi kejadian.
“Waktu mobil sudah hilang kendali dan menghantam pohon pembatas itu, aku tidak tahu bagaimana lagi. Aku tidak ingat sekarang kemana kawan-kawan aku di bawa ke rumah sakit mana," ucap singkat Joko dan terlihat shock saat ditemui di lokasi kejadian kemarin (11/9).
Sementara dari keterangan saksi mata, Darmo, warga sekitar, saat kejadian mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menghantam tiga pohon pembatas.
"Tiba-tiba mobil itu berputar arah hingga 90 derajat, lalu menghantam pohon pembatas sampai terbalik. Kalau dilihat seperti di film saja berputar lalu terbalik," terang Darmo.
Adanya kejadian itu langsung dilaporkan warga ke Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Palembang. Begitu mendapat informasi itu, anggota Sat Lantas Polresta Palembang, langsung mendatangi lokasi kejadian.
  Setelah berada di lokasi kejadian, ke empat korban langsung dibawa kerumah Unit Gawat Darurat (UGD) RS BARI untuk mendapatkan pertolongan. 
Terpisah ayah Joko bernama Harsana mengaku, anaknya sudah tiga tahun diberikan izin mengendarai mobil. 
“Saya mendapatkan kabar dari Joko langsung pada pukul 16.00 WIB kalau dia kecelakaan. Saya tidak menyangka, ternyata sangat parah seperti ini,” katanya saat dibincangi di RS Bari.
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIk melalui Kasat Lantas, Kompol Gusti May Chandra SIk membenarkan jika telah terjadi kecelakaan tersebut. Dan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian, untuk menyelamatkan korban dan mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan itu.
“Memang benar adanya kejadian kecelakaan itu. Semuanya penumpang mobil merupakan mahasiswa. Kelihatanya mereka hendak jalan-jalan di kawasan Jakabaring. Kami akan meminta keterangan terlebih dahulu kronologis kejadian ini,” pungkas Gusti. JOE

0 komentar:

Posting Komentar

Populares