Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Camat se-Palembang Siap Sukseskan Lomba Mewarnai


* Didukung Himpaudi Kota dan Seluruh UPTD Dikpora

PALEMBANG. PE – Setelah sebelumnya Yayasan Bunda Eva Santana (YBES) mensupport penuh lomba mewarnai di atas koran Palembang Ekspres (Palpres), kemarin (4/9) giliran 16 Camat se-Palembang siap mendukung lomba yang akan digelar mulai 29 November hingga Januari 2013 ini.


Tak hanya itu, dukungan untuk menyukseskan program kerjasama antara Palembang Ekspres, Pemkot Palembang dan Yayasan Bunda Eva ini juga direspon baik oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Palembang yang akan membantu mengirimkan siswa untuk ikut lomba ini. 
Eva Santana Putra, Ketua Yayasan Bunda Eva mengatakan, lomba mewarnai di atas koran Palembang Ekspres ini sebuah program yang sangat baik dan harus menjadi program yang teragendakan. Sehingga peningkatan kualitas anak didik sudah dimulai dari tingkat Paud. 

“Jelas program ini sangat menunjang untuk peningkatan kreatifitas anak-anak khususnya anak usia dini. Makanya kita akan support penuh untuk menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya usai rapat bersama pengurus Yayasan Bunda Eva, pejabat Pemkot Palembang, para camat se-Kota Palembang di kediaman Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, kemarin (4/9).

Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang paling penting. Sebab, pendidikan merupakan media dalam membentuk karakter anak sejak dini. “Karena itulah, Yayasan Bunda Eva Santana selalu peduli dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan pendidikan. Itu sebabnya kita akan support penuh kegiatan seperti ini. Dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas anak didik khususnya dari usia dini,” terangnya.

Tidak itu saja, Bunda Eva juga mengatakan. Event yang akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan ini juga akan menjadi moment bagi para camat untuk ikut berpartisipasi dan peduli dengan dunia pendidikan anak.  “Kita undang semua camat karena acara akan dilaksanakan perkecamatan. Jadi saya minta acara ini menjadi moment camat untuk kompak. Himpaudi juga saya minta untuk support lomba ini, sehingga nantinya bisa sukses,” kata dia.

Wakil Ketua Yayasan Bunda Eva, Sumayah MZ mengatakan, setiap kecamatan jumlah siswa PAUD dan unit PAUD berbeda-beda. Bagi, kecamatan dengan luas wilayah luas, bisa jadi memiliki jumlah siswa banyak dan bisa mengirimkan peserta lebih banyak. “Oleh karena itu, kita minta camat segera mendata siswa PAUD di wilayahnya masing-masing. Jadi kita bisa tahu, mana kecamatan yang sedikit siswanya, mana kecamatan yang banyak siswanya. Nanti, kecamatan yang sedikit siswanya itu bisa ditutupi atau dengan kata lain subsidi silang,” ulasnya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, H Riza Fahlevi juga sangat mensupport kegiatan ini. Ia mengatakan, sesuai jadwal dimulainya lomba mewarnai pihaknya mengaku tak mengganggu kalender akademik.  “Kami siap mensukseskan lomba ini karena tidak mengganggu kalender akademik. Dan memang kegiatan seperti ini harus disupport dan didukung banyak pihak. Dan saya juga sudah meminta semua SKPD yang terkait untuk siap menyukseskan,” terangnya.

Ketua Himpaudi Kota Palembang, Dra Murniah mengatakan pihaknya siap mensukseskan kegiatan untuk anak ini.  “Pada intinya kami dari Himpaudi Kota Palembang siap mengerahkan massa anak-anak paud dan mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Palembang Ekspres, Tri Nurwanto menjelaskan, lomba mewarnai ini akan dilakukan secara estafet dimulai 29 November hingga 12 Januari setiap minggunya. Lomba mewarnai sendiri akan dilakukan secara road show per kecamatan. Dalam lomba ini, akan dipilih 100 anak terbaik yang akan dilombakan lagi tingkat Kota Palembang pada Januari mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak mulai dari Yayasan Bunda Eva, Pemkot Palembang, Kepala Dinas terkait seperti Disdikpora, Dinkes, Dinsos, Dishub, para UPTD Dikpora dan lainnya. Terkhusus lagi kepada pada camat se-Kota Palembang yang nantinya akan mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya. RIS

0 komentar:

Posting Komentar

Populares