Social Icons

Selasa, 11 September 2012

Dishub Sumsel Tuding PUCK Lamban


* Terkait Proyek Bandara Silampari

PALEMBANG. PE – Dinas Perhubungan (Dishub) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumsel menuding PU Cipta Karya lamban dalam mengerjakan proyek Bandar Udara (Bandara) Silampari Lubuk Linggau. Betapa tidak, anggaran akan berakhir tetapi pembangunan terminal baru dimulai.

Hal ini diungkapkan H Sarimuda MT, kadishubkominfo Sumsel kemarin (10/9). Menurutnya, hal ini tentu tidak sejalan dengan kesiapan landasan pacu (runway), dimana secara pengerjaan lebih cepat dari kontrak. “Kalau runway tidak ada masalah, karena secara fisik sudah dapat dioperasionalkan,” ujar Sarimuda.
Bahkan sambungnya, tahun ini selesai sehingga 2013 mendatang sudah dapat dioperasionalkan. “Sebetulnya menyoal pembangunan bukan wewenang saya, melainkan PUCK yang saat ini kondisi sedang dibangun,” katanya.
Dirinya menilai, keterlambatan PUCK tersebut sangat tidak beralasan. Walaupun Dishub dalam hal ini tidak ada kewenangan, tetapi PUCK yang menangani atau bertanggungjawab atas pembangunan. Baik saat lelang, pengerjaan fisik dan pembangunan menjadi terminal. “Semua yang melaksanakan itu PUCK,” tukasnya.
Disinggung mengenai keterlambatan yang membuat Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin geram, dirinya membenarkan. “Keterlambatan ini yang tidak diinginkan Gubernur, dan memang progresnnya sangat lamban,” kata dia.
Dirinya memastikan, 2013 target beroperasinya Bandara Silampari. Paling tidak katanya, penumpang masih menggunakan terminal lama. Sedangkan pihak maskapai sendiri saat ini sudah siap. 
Seperti diberitakan sebelumnya tahun 2013 pesawat berbadan besar sejenis boeing akan beroperasi di bandara Silampari. Dimana pesawat jenis Boeing 737-400 kapasitas 160 penumpang akan melayani rute penerbangan di bandara Silampari setelah perpanjangan runway dari 1.800 meter jadi 2.100 meter yang saat ini terus dikerjakan diperkirakan selesai akhir 2012. DYN

0 komentar:

Posting Komentar

Populares