Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Heboh Kebakaran di Beringin Janggut

* Gudang Elektronik Ludes

PALEMBANG. PE –
Gudang elektronik milik Chandra Bahrun pemilik Toko Irama Baru yang ada dilantai II Rumah Toko (Ruko) di Jalan Beringin Janggut I, Blok A I, RT 1, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, kemarin (3/9) sekitar pukul 05.00 WIB ludes terbakar.

    Tak hanya menghanguskan seluruh isi gudang, dalam peristiwa kebakaran itu juga menghanguskan gerobak pedagang kaki lima yang ada di dekat toko. Bahkan cat rolling door milik Supermaket Dika mengelupas akibat panasnya api. Kebakaran yang berlokasi dipusat berlanjaan ini jelas membuat panic pedagang yang ada disekitar lokasi. Apalagi mereka khawatir api tidak bisa dipadamkan dan kebakaran akan meluas.
    Namun beruntung api tidak membesar dan berhasil dipadamkan setelah delapan unit mobil dari Dinas Penanggulan dan Penyelamatan Kebakaran (PPK) Kota Palembang datang ke lokasi kejadian. Malah untuk memadamkan api yang ada di lantai dua, petugas PPK mesti menjebol terali yang ada bagian depan.
    Informasinya, ada dua versi dugaan penyebab kebakaran tersebut. Versi pertama menyebutkan, jika api berasal dari tabung gas milik pedagang yang ada didepan toko. Sedangkan versi lainnya menyatakan, jika api berasal dari konsleting listrik di gudang itu.
    Namun, penyebab pasti kebakaran itu, belum diketahui. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.
    Informasi yang didapat dari anak pemilik gudang elektronik Irama baru, namun tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, barang-barang yang ada didalam gudang semuanya merupakan elektronik dan tidak ada yang bisa diselamatkan lagi.
    "Barang-barang elektronik semuanya ada didalam gudang itu, mulai dari Kulkas hingga barang elektronik kecil. Semuanya habis terbakar," ucapnya.
    Sewaktu disiinggung mengenai penyebab api dari gudang milik orang tuanya. Hal tersebut dibantahnya, lantaran jika dilihat api berasal dari luar gudang bukan dari dalam gudang.
    "Kalau dilihat api jelas sekali dari luar gudang. Karena memang kalau sudah malam banyak gerobak para pedagang yang dititipkan didepan toko. Sebenarnya kami sudah menegur supaya jangan diletakan dan dibuat didepan toko, tapi masih saja dilakukan,” terangnya.
    Sementara Kapolsekta IT I Palembang, Kompol Dedy Adrianto SE mengatakan, dengan adanya kejadian itu, pihaknya telah meminta keterangan dari tiga orang yakni saptam, penjaga malam dan pemilik gudang.
    "Berdasarkan hasil keterangan sementara dari saksi-saksi itu, api diduga berasal dari konsleting listrik," terang Dedy.
    Guna mengetahui penyebab pastinya, jelas Dedy, pihaknya akan meminta bantuan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Palembang guna melakukan penyelidikan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
    "Dari keterangan sementara, diduga api memang berasal dari luar gudang. Tapi untuk tepatnya belum kita ketahui, karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh tim Labfor Polri. Saat ini baru sebatas mengumpulkan barang bukti penyebabnya saja," pungkasnya. JOE

0 komentar:

Posting Komentar

Populares