Social Icons

Selasa, 11 September 2012

Kriminilitas Anak Buah Didikan Orang Tua


MUARADUA. PE – Meningkatnya tindakan kriminalitas yang dilakukan anak kepada orang tuanya, mendapat respon dari Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan H Muhtadin Sera’i. Bagi Muhtadin, pembentukan karakter anak tersebut ditentukan dari didikan orang tuanya.

“Karakter anak itu dibentuk orang tuanya, jadi orang tua harus memberikan perhatian penuh kepada anaknya,” kata dia saat menghadiri pembukaan Hari Anak Nasional di Gedung Kesenian Muaradua, kemarin.
Seperti, orang tua tidak bertindak kasar kepada anaknya. Sebab, sifat kasar tersebut bisa menekan psikologis anak. Selain itu, orang tua juga harus mengerti persoalan anaknya. Dalam arti, dalam mengajarkan anaknya tak harus dengan kekerasan.
“Tapi lemah lembut, Didiklah anak-anak dengan baik, tidak perlu dengan cara membentak anak yang dapat menimbulkan tindakan kekerasan,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Drs Ansori Matsyahri dalam sambutanya mengukapkan, hari anak nasional kali ini diikuti sebanyak 729 orang anak, baik dari tingkatan Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain, dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dengan berbagai lomba, mewarnai, senam sehat gembira dan kegiatan lain. “Kami berharap ajang lomba ini untuk mengutamakan sportifitas,” pinta Ansori. 
Hadir Dalam kesempatan itu Ketua DPRD OKU Selatan Sri Mulyadi SE MSi, Kapolres OKU Selatan AKBP M Aris Sik SH , Kepala SKPD . ZON

0 komentar:

Posting Komentar

Populares