Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Palpres – Yayasan Bunda Eva Gelar Gebyar PAUD

* Lomba Mewarnai Diikuti 16 Ribu Anak se-Kota Palembang

PALEMBANG. PE –
  Keperdulian Bunda Eva Santana terhadap dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tampaknya menjadi alasan utama istri Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra mendukung penuh kegiatan Gebyar PAUD bersama Palembang Ekspres (Palpres).

    Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang paling penting. Khususnya bagi anak-anak usia dini. Sejalan dengan itulah dirinya menyambut baik kegiatan lomba mewarnai bekerjasama Palpres dengan Yayasan Bunda Eva bersama 16 ribu anak PAUD se-Kota Palembang yang akan diselenggarakan secara estafet di 16 Kecamatan di Kota Palembang.

    “Yayasan Bunda Eva selalu perduli dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan pendidikan. Itu sebabnya kita akan support penuh kegiatan seperti ini. Dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas anak didik khususnya dari usia dini,” ujar Eva Santana ditemui kemarin (3/9).

    Eva mengatakan, pihaknya akan mengajak semua pihak terkait baik unsur muspida, perhimpunan PAUD, pihak swasta dan masyarakat untuk menyemarakan dan ambil bagian pada kegiatan berlatar pendidikan ini.

    Sementara itu Pimpinan Redaksi (Pimred) Palembang Ekspres, Tri Nurwanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya digelar Palembang Ekspres bekerjasama dengan Pemkot Palembang.

    Sebelumnya Palpres pernah memecahkan rekor dunia MURI dengan peserta terbanyak mencapai 12.500 pelajar menggambar dan mewarnai diatas baju kaos dengan peserta siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMA.

    “Kali ini kegiatan akan dilaksanakan secara estafet setiap minggunya. Peserta merupakan semua siswa Paud yang ada di masing-masing kecamatan. Dan event kali ini juga menjadi event terbesar Palpres di 2012,” katanya.

    Dijelaskannya, nantinya lomba akan dimulai perkecamatan. Dan dari lomba perkecamatan inilah akan diambil 100 peserta terbaik dari 16 kecamatan yang akan dilombakan pada puncak acara.

    Tri menambahkan, sejumlah hadiah menarik seperti piala Walikota Palembang, Piala Bunda Eva Santana, Disdikpora serta uang jutaan rupiah dan berbagai bingkisan menarik akan diberikan kepada peserta terbaik. TJA


0 komentar:

Posting Komentar

Populares