Social Icons

Senin, 10 September 2012

Pembuktian El Nino


Georgia vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa

Rabu, 12 September 2012, pukul 00.30 WIB, Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, Tbilisi

PE – Sejak berpisah dari Uni Soviet di tahun 1990, Georgia belum pernah menghadapi Spanyol di pertandingan resmi. Georgia juga belum pernah lolos ke putaran final Euro ataupun Piala Dunia. Namun sejak dilatih Temuri Ketsbaia, performa Georgia semakin berkembang dari tahun ke tahun.


Pada pertandingan pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 akhir pekan kemarin, Georgia berhasil menang tipis 1-0 atas Belarus berkat gol Tornike Okriashvili di babak kedua. Kemenangan ini membawa Georgia memimpin klasemen Grup I bersama Prancis. 

Persiapan Spanyol jelang laga kualifikasi melawan Georgia berjalan mulus ketika membantai Arab Saudi 5 gol tanpa balas. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Santi Cazorla, Pedro Rodriguez (2), Xavi, dan David Villa. Laga ini juga menjadi laga yang ke-100 bagi Fernando Torres di timnas Spanyol.

Penyerang Chelsea, Fernando Torres mengaku belajar banyak pada pengalamannya musim lalu yang berjalan buruk. Selain itu dia mengaku bahwa dirinya merupakan striker yang memiliki tipe berbeda. Sejak kepindahannya dari Liverpool ke Chelsea, Torres menjalani musim dengan banyak tekanan. Itu tak lepas dari permainan buruknya yang dibilang mandul bersama The Blues. Bahkan Torres hanya bisa menghangatkan bangku cadangan.

Namun, akhir musim yang indah justru didapat oleh mantan jugador Atletico Madrid itu. Menjuarai Liga Champions dan FA Cup bersama Chelsea, serta membawa Spanyol mempertahankan juara Euro seakan menjadi Happy Ending bagi Torres. “Saya belajar banyak tentang diri saya musim lalu dan merasa lebih baik dengan pengalamannya saat ini. Saya bermain banyak untuk klub saya dan anda bisa lihat saya memulainya dengan banyak gol,” ucap Torres, seperti disitat ESPN, Senin (10/9/2012).

Juan Mata, Javi Martinez, Alvaro Negredo, Carles Puyol, dan Fernando Llorente tidak dipanggil pelatih Vicente Del Bosque untuk laga kualifikasi ini. Khusus untuk Mata dan Martinez, keduanya absen atas permintaan klub masing-masing. David Villa adalah top skor sepanjang masa Spanyol dengan catatan 52 gol dari 83 penampilan. Sementara Iker Casillas adalah pemain yang mencatat penampilan terbanyak membela Spanyol, yakni 139. Georgia saat ini duduk di peringkat-86 ranking FIFA, sementara Spanyol masih bertahan di peringkat-1. NET 

0 komentar:

Posting Komentar

Populares