Social Icons

Rabu, 12 September 2012

Pencuri Mobil Dihajar Mahasiswa


///Terpegok Hendak Curi Mobil dosen

PALEMBANG.PE - Saat sedang berusaha menyambungkan kabel kontak mobil Toyota Avanza BG 1773 NA warna hijau milik Dosen Teknik Ektension Unsri yang hendak dicurinya, seorang spesialis pencuri mobil malah terpergok oleh pemilik mobil dan mahasiswa Unsri.

Tak ayal pemilik mobil bernama Barlin (31), warga Jalan Prajurit Abdul Somad, RT 32 RW 13, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembangm dan mahasiwanya bernama Oji (23), langsung menangkapnya.
Namun, saat hendak ditangkap spesialis pencuri mobil yang bernama Hendrayasa (30), warga Jalan Hulubalang II, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, berusaha melarikan diri sehingga langsung diteriakan pencuri.
Mendengar teriakan itu, mahasiwa Ekstension Unsri langsung mengejar dan menangkapnya. Tak hanya itu, mahasiswa yang berjumlah sekitar 50 orang itu langsung menghajarnya hingga babak belur bahkan nyaris tewas.
Beruntungnya dalam kejadian yang terjadi kemarin (12/9) sekitar pukul 13.00 WIB, di Graha Unsri tepatnya dihalaman parkir Tehnik Arsitektur Unsri itu, nyawa tersangka berhasil diselamatkan, setelah diamankan ke Mapolsekta IB I Palembang.
Darinya diamankan seperangakt kunci seperti beberapa obeng yang ujungnya sudah dibengkokan dan gunting untuk membongkar kunci kontak mobil milik korban. 
Kejadiannya bermula dari Barlian yang hendak pulang dari mengajar di Fakultas Teknik ekstension Unsri itu berjalan bersama mahasiswanya bernama Oji menuju mobil miliknya.
Sewaktu tiba diparkiran dekat mobilnya, keduanya melihat tersangka sedang berusaha menyambung kabel kontak mobil yang sudah dirusaknya. Melihat itu, keduanya langsung menangkap tersangka, karena hendak mencuri mobil itu.
Merasa aksinya terpergok, lalu tersangka mengaku jika merupakan seorang saudara seseorang. Setelah itu tersangka berusaha melarikan diri, sehingga korban dan mahasiswanya langsung meneriakinya pencuri.
"Dia (tersangka, red) tidak mungkin mengakui jika itu mobilnya, lalu dia berpura-pura menyebutkan nama seseorang, dan setelah itu langsung lari. Kami langsung meneriakinya dan akhirnya berhasil ditangkap mahasiswa yang ada disekitar lokasi kejadian," ucap korban Barlin saat melapor di Mapolsekta IB I Palembang, kemarin (12/9).
Begitu tersangka tertangkap, sejumlah mahasiwa yang ada dilokasi kejadian langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Namun, untungnya saksi Oji langsung mengamankannya dan membawa tersangka ke Mapolresta IB I Palembang.
"Waktu kejadian tidak ada satpam, dan setelah kejadian barulah ada satpam. Aku lihat semakin banyak mahasiswa yang datang, makanya aku langsung mengamankan tersangka, takut kalau ditusuk oleh mahasiswa yang emosi," terang saksi Oji yang mendampingi korban melapor.
Sementara tersangka Hendrayasa mengelak jika dirinya dikatakan hendak mencuri mobil korban. Sebab, saat kejadian dirinya hanya disuruh temannya yang bernama Aan untuk menyambungkan kabel mobil itu.
"Aku tidak tahu kalau mobil itu mau dicuri, karena Aan yang menyuruh aku untuk menyambung kabel. Waktu itu Aan menunggu agak jauh. Baru sekali inilah aku melakukan itu," kelit tersangka Hendrayasa berbelit-belit, dan berpura-pura seperti orang bodoh.
Kapolsekta IB I Palembang, Kompol Sonny Triyanto SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu K Sembiring mengatakan, jika dilihat dari alat-alat yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian mobil itu, tersangka merupakan spesialis pencuri mobil.
"Tapi itu akan kita dalami lebih lanjut saat dilakukan pemeriksaan. Tersangka terlihat berbelit-belit, tapi akan kita dalami dan dikembangkan lebih lanjut lagi," pungkas Sembiring. JOE

0 komentar:

Posting Komentar

Populares