Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Pilihan Tepat, Jika Jadi Bergabung


PALEMBANG. PE- Dua bomber maut Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira yang pergi meninggalkan Sriwijaya FC karena tak tercapai kata kesepakatan dengan pihak managemen PT Sriwiajya Optimis Mandiri (SOM) bukan menjadi persoalan besar bagi para pencinta sepakbola Sumsel.
Pasalnya, pemain yang bakal menjadi pengganti kedua pemain tersebut digadang-gadang akan lebih baik.  Ya, seperti nama Erick Weeks yang musim lalu berbaju Persiwa Wamena. Pemain ini dinilai pengganti sepadan bagi Hilton.


Betapa tidak, dengan usianya yang memasuki 27 tahun, pandai menempati beberapa posisi di lini depan, karena selain menjadi playmaker (pengatur serangan), dia bisa menjadi penyerang di belakang striker dan sayap.

Dribel dan kecepatannya nyaris seperti rekan senegaranya Zah Rahan yang pernah memperkuat Sriwijaya FC, bedanya Erick Weeks Lewis lebih berani menyerang layaknya seorang target man, berani duel dengan pemain belakang lawan.

Bahkan dalam hal skill, pemain yang pernah tiga kali membela Timnas Liberia ini bisa lebih garang di mulut gawang lawan. “Yang pasti, kita sudah mencapai kesepakatan dengan pemain ini, agennya Eko juga sudah datang ke Palembang kemarin, saat ini hanya tinggal menunggu Erick yang masih berada di negaranya,” ujar Direktur Tehnik dan SDM PT SOM.

Selain itu pemain ini juga memiliki heading yang mematikan meskipun hanya memiliki postur 173 cm, keduanya kaki sama-sama kuat, tetapi kaki kirinya lebih dominan. Memilki tengan bebas keras terukur, mampu melepas shooting keras sembari berlari.

Satu golnya, ke gawang Sriwijaya FC di Jakabaring ketika memperkecil ketinggalan dari 3-0 menjadi 3-2 pada 21 Mei 2012 lalu, menunjukkan kualitas dan mental bertandingnya. Para fans dan suporter, baik di akun facebook Hendri Zainudin maupun twitternya pun setuju jika Erick menjadi pengganti Hilton.

Satu hal yang pasti, dia pemain yang jarang cedera. Hal itu terlihat dari penampilannya bersama Persiwa sejak musim 2008-2009 lalu. Dia tampil 34 kali dengan lesakkan 16 gol, kemudian pada musim 2009-2010 dia membuat 17 gol dari 32 pertandingannya.

Musim 2010/2011, cedera sempat menganggunya, namun tetap saja mencetak 7 gol dari 19 kali penampilannya. Musim ini, produktivitasnya kembali meningkat dengan raihan 13 gol dari 30 pertandingan.

Jumlah golnya memang kalah dari Hilton, tetapi di Persiwa dia tidak begitu memiliki banyak tandem yang melayaninya, karena dialah menjadi pelayan bagi rekan-rekannya. Bagaimana jika dia bermain satu tim dengan Ponaryo Astaman, Lim Jung Sik yang pandai memberi assist.

Direktur Keuangan, Augie Bunyamin juga membenarkan, Erick setuju dengan kontrak yang disodorkan. “Kita lihat nanti, yang pasti jangan grabas grubus hadapi kejadian pemain hengkang, dan mencari penggantinya karena kompetisi masi lama juga,” katanya. VIV

Nama:              Erick Weeks
Panggilan:       Lewis
Negara:            Liberia
Tanggal Lahir: 10 Maret 1986
Negara:            Liberia
Position:          Gelandang/striker
Tinggi:             173 cm
Berat:              71 kg

Karir Klub
2005-2006 Mighty Barolle
2006-2007 Cotonsport Garoua
2008- Persiwa Wamena

Timnas
2005- Liberia 3

0 komentar:

Posting Komentar

Populares