Social Icons

Jumat, 07 September 2012

Poskan judulKompak dan Tanggung Jawab, Itu Kuncinya!

Gemapala Wigwam FH Unsri


PALEMBANG. PE –
Dalam organisasi tak akan berjalan baik jika masing-masing pengurus organisasi tersebut tidak memiliki rasa tanggung jawab. Kekompakkan pun tak bisa di nomor duakan.
    Mungkin kedua kata inilah yang menjadi landasan bagi pengurus Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (Gemapala) Wigwam Fakultas Hukum (FH) Unsri dalam menggerakkan roda organisasi tersebut. Buktinya, seluruh divisi dalam organisasi ini mampu bergerak dengan baik.

    Ketua Umum (Ketum) Gemapala Wigwam FH Unsri, Edo Firmando mengatakan, organisasi yang berusia 36 tahun ini memiliki lima divisi. Divisi inipun dibagi berdasarkan keahlian.
    Kelima divisi ini meliputi divisi Rafting (Arung Jeram), Caving (Susur Goa), Rock Climbing, Gunung dan Rimba (GNR), serta divisi Lingkungan. “Organisasi ini berdiri pada 21 November 1976 dan saat ini anggota kita ada 190 orang,” kata dia.
    Seperti pada divisi Rafting, beberapa sungai dengan arus yang deras sudah ditaklukkan divisi ini. Hebatnya, divisi ini sedang mempersiapkan melakukan Ekspedisi Musi II di sungai Lahat.
    Seolah tak mau kalah, divisi Caving pun sudah banyak melakukan kegiatan. Seperti pada Mei 2012 lalu, divisi ini sudah melakukan ekspedisi susur goa Lahat. Dalam satu tim ekspedisi, ada tujuh orang anggota yang berangkat dan sukses menelusuri goa Lahat.
    ”Untuk divisi Gunung dan Rimba, para anggota akan melakukan pendakian di beberapa gunung, seperti gunung Tambora dan Gunung Rao di pulau Jawa,” lanjutnya.
    Khusus divisi lingkungan, kegiatannya banyak dilakukan dengan menggelar seminar lingkungan untuk menambah wawasan tentang lingkungan dan alam kepada mahasiswa dan masyarakat umum.
    Sedangkan divisi Rock Climbing, saat ini sedang fokus pada Ekspedisi Tebing Ganding di Bengkulu.
    ”Saat ini, kami sedang fokus pada penerimaan anggota baru yang akan dibuka selama dua bulan, dari September hingga November mendatang,” paparnya.
    Rencananya, seusai pendaftaran anggota baru, mereka akan melakukan Pendidikan Dasar (Diksar) awal dan lanjutan yang akan difokuskan di beberapa lokasi.
    Diksar tahap awal berupa materi kelas yang akan berlangsung selama satu bulan lamanya di kampus Unsri Bukit. Setelah itu, materi lanjutan akan dilakuakn di Unsri Indralaya dan pendakian ke Gunung Dempo. NEF

0 komentar:

Posting Komentar

Populares