Social Icons

Minggu, 02 September 2012

Rame-Rame Hengkang ke Bandung


Pemain SFC Dikabarkan Bakal Hengkang ke Persib
  1. Firman Utina
  2. M Ridwan
  3. Supardi
  4. Jamie Coyne
  5. Kayamba Gumbs
  6. Ferry Rotinsulu
  7. Hilton Moreira
  8. Siswanto
* SFC Bakal Gugat Firman dan Persib

PALEMBANG. PE – Musim depan sepertinya sejumlah punggawa Sriwijaya FC (SFC) akan banyak yang hengkang. Entah karena factor apa, namun sejumlah nama pemain bintang dikabarkan sudah menjalin kontrak dengan klub lain. Malah, ada pemain yang berani teken kontrak padahal masih terikat perjanjian kerjasama dengan SFC.

Sriwijaya FC sendiri tidak akan menghalangi jika para pemainnya ingin pindah ke klub lain. Namun meski menyesali kepindahan para pemain yang musim lalu mempersembahkan gelar juara untuk Laskar Wong Kito ini, Sriwijaya FC akan mencoba lapang dada menerima kepergian para pemainnya. Namun jika dilakukan dengan baik-baik dan sesuai prosedur.

Namun jika kepindahan pemainnya ke klub lain tidak sesuai dengan prosedur dan aturan perpindahan pemain, maka managemen Sriwijaya FC siap menggugat alias memperkarakan pemain tersebut serta klub yang akan mengontraknya. Seperti yang dilakukan Firman Utina yang dikabarkan sudah pindah untuk musim depan ke Persib Bandung.

Nah, khusus untuk kasus perpindahan Firman Utina ke Persib Bandung ini, Sriwijaya FC terlebih dahulu akan menyelidiki proses perpindahannya. Jika tidak sesuai prosedur, maka Sriwijaya FC siap memperkarakan Firman Utina.

Hal ini dikatakan Hendri Zainuddin yang mengatakan, kontrak Firman Utina baru berakhir pada Sabtu (1/9). Namun dikabarkan sang pemain ini sudah mencapai kesepakatan dan menerima (down payment) DP atau uang muka jauh hari sebelum kontraknya di Sriwijaya FC berakhir. Atau tepatnya sebelum laga Timnas Indonesia menghadapi Valencia beberapa waktu lalu.

“Karena itu kami akan mengecek informasi ini lebih lanjut. Jika informasinya  benar, kami siap memperkarakan Firman Utina. Bukan hanya Firman, tetapi juga klub yang akan merekrutnya,” tegas Direktur Tehnik dan SDM PT SOM ini.

Ditegaskannya, Firman bisa diperkarakan jika terbukti melakukan pelanggaran dalam proses perpindahan. Karena jika persetujuan antara Persib dan Firman sudah dilakukan sebelum kontrak berakhir, maka klub yang merekrut harus membayar uang transfer pemain. Selain itu, Hendri juga sangat menyesalkan Firman hengkang ke Persib dengan mengajak M Ridwan dan Supardi.

“Firman sudah deal sebelum kontraknya berakhir. Sementara M Ridwan dan Supardi masih menghormati kontrak dengan menerima pinangan Persib setelah kontrak berakhir. Dengan demikian hanya proses perpindahan Firman ke Persib yang akan kami selidiki dan tindak lanjuti. Nanti akan kami informasikan langkah selanjutnya dari managemen Sriwijaya FC terhadap perekrutan Firman Utina ini,” ungkapnya.

Saat ini nama Firman, M Ridwan dan Supardi sudah termasuk dalam skuat tim Persib Bandung musim depan. Rencananya trio Sriwijaya FC ini akan mengikuti latihan perdana bersama Persib Bandung pada Rabu (5/9), sementara M Ridwan dan Supardi direncanakan menyusul kemudian.

Hendri mengatakan, Hilton juga mulai bertingkah tidak wajar agar bisa dilepas Sriwijaya FC dengan meminta nilai kontrak hingga Rp 1,9 miliar agar bisa bergabung bersama Maung Bandung. “Hilton buat-buat alasan dengan minta kontrak Rp 1,9 miliar. Padahal dia juga akan kita pertahankan,” tukas Hendri. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares