Social Icons

Selasa, 04 September 2012

“Terima Kasih Sriwijaya FC”

* Gumbs – Hilton Resmi Keluar

PALEMBANG. PE – Setelah segala cara dilakukan pihak managemen Sriwijaya FC untuk mempertahankan dua pemain andalam Laskar Wong Kito julukan Sriwjaya FC untuk musim depan, mulai dari negoisasi a lot namun akhirnya kedua pemain tersebut tak bisa dipertahankan. Kaith Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira akhirnya tidak akan memperkuat Sriwijaya FC musim depan.
    Namun tidak perlu kecewa, untuk menggantikan Hilton, Sriwijaya FC akan merekrut Erick Weeks. Sementara untuk menggantikan posisi Kayamba, managemen sedang bernegosiasi dengan Edwar Junior Wilson. Kedua pemain yang nantinya akan bergabung dengan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan. Diharapkan kekuatan lascar Wong Kito juga tidak akan berubah.

    Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin mengatakan, berbagai pertimbangan sudah diambil managemen Sriwijaya FC, sebelum mengambil keputusan melepas dua pemain yang menjadi top skor satu dua di Sriwijaya FC musim lalu ini.
    “Ya, kedua pemain ini sudah kita lepas. Hilton sendiri meminta nilai kontrak hampir dua kali lipat dari kontrak sebelumnya. Erick Weeks kita pastikan menjadi pengganti Hilton musim ini. Rencannya hari ini kita akan datangkan Erick, namun karena masih dinegaranya, jadi mungkin nunggu pulang kita pikat dia,” ujar Hendri.
    Sementara untuk Kayamba, Hendri mengatakan melepas Kayamba karena alasan non teknis. “Untuk Kayamba kita melihat dari sisi alasan non teknis. Secara teknis Kayamba sangat baik tetapi dari sisi non teknis, biar kita nilai sendiri selama lima tahun dia berkiprah bersama Sriwijaya FC,” terangnya.
    Untuk menggantikan posisi Kayamba, managemen Sriwijaya FC saat ini sedang bernegosiasi dengan pemain yang sebelumnya bermain dengan Semen Padang yaitu Edward Wilson Junior. Jika negosiasinya lancar bisa dipastikan Edward Wilson yang akan menggantikan tempat Kayamba musim depan.
    Sementara itu untuk menggantikan posisi M Ridwan dan Supardi yang hengkang ke Persib, Hendri mengatakan Sriwijaya FC saat ini sudah mendapatkan penggantinya.
    ”Supardi bisa kita gantikan dengan Zulkifli Syukur atau Hasim Kipouw, sementara pengganti M Ridwan kita siapkan M Ilham atau Ahmad Senbiring. Prioritas kita adalah Zulkifli Syukur dan M Ilham. Sementara untuk menggantikan Firman sedang kita cari,” tuturnya.
    Sementara itu agen Kayamba dan Hilton, Eko Soerbekti yang kemarin datang langsung ke Palembang mengakui, Kaith Kayamba tidak lagi bermain untuk Sriwijaya FC musim depan. Namun meskipun demikian, dia tetap akan berusaha mencarikan pengganti yang lebih baik dari Kayamba.
    “Masalah Erick Weeks memang Sriwijaya FC berpeluang besar mendapatkannya. Ya bisa dikatakan masih ada pembicaraa dengan Erick. Untuk sementara Erick belum bisa saya bawa karena masih di Nigeria. Yang pasti saya tetap akan membantu Sriwijaya FC untuk mencari pengganti kedua pemain ini,” tukasnya.
    Kayamba sendiri ketika dihubungi melalui BB-nya mengaku, bahwa dirinya tidak lagi berhubungan dengan Eko. Namun mengenai dirinya sudah dilepas pihak managemen Sriwijaya FC, Gumbs mengucapkan terima kasih atas segalanya, terutama selama dirinya berada di Sriwijaya FC.
    “Saya harus terima apa pun mas. Mereka buat semua tanpa bicara dengan saya. Saya juga tidak tahu pak Eko sudah sepakat dengan Sriwijaya karena tidak ada surat resmi dan pembicaraan. Tapi, pak Eko tidak mewakili saya lagi, karena saya tidak ada hubungan resmi dengan agen manapun, karena saya tidak tanda tangan kontrak dengan agen,” papar Kayamba.
    “Terima kasih untuk dukungan fans dan suporter Sriwijaya dan semua masyarakat Sumsel selama lima tahun saya membela Sriwijaya FC. Sriwijaya akan tetap eksis kalau ada saya atau tidak, senang bisa bermain untuk Sriwijaya. Saya berharap sepakbola Sumsel maju terus dimasa depan,” sambungnya saraya mengaku belum ada calon klub untuk dirinya musim depan. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares