Social Icons

Jumat, 07 September 2012

Timnas Masih Banyak Kendala

Indonesia U-22 - Malaysia U-22
(Minggu, 19.30 Wib)



PE– Jelang digulirkannya turnamen SCTV Cup, 9-10 September mendatang, tim nasional (timnas) Indonesia masih dihinggapi berbagai masalah.
Dan salah satu kendala yang masih terjadi adalah, belum lengkapnya komposisi pemain yang rencananya diikursertakan.
    Dalam ajang tersebut, Indonesia mengirimkan dua tim diantaranya timnas U-22 dan timnas senior. Timnas muda Merah Putih akan menjalani laga perdana kontra timnas Malaysia U-22, Minggu (9/9). Sedangkan timnas senior Indonesia, akan dijajal tim kuat Korea Utara, Senin (10/9).
    “Tibo dan Wanggai, saya terus berkomunikasi dengan keduanya. Dan sejauh ini, mereka terus berkomitmen untuk membela timnas. Untuk Tibo, dia masih meminta waktu untuk menyelesaikan masalah keluarganya. Sedangkan Wanggai, juga ada urusan keluarga,” ungkap penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, di kantor PSSI, Jakarta.
     “Masalah-masalah ini tetap kami berikan bperhatian, karena kami tidak ingin ada rasa kecemburuan dengan pemain yang lain. Agar masalah itu tidak terjadi, kami terus memberikan pengertian kepada para pemain lainnya,” sambung pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut.
    Limbong pun menegaskan, jika manajemen timnas tidak akan terpengaruh dengan adanya timnas bentukan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPIS). Selain itu, Limbong juga menjelaskan jika dirinya tidak akan memaksa jika ada pemain-pemain yang memutuskan untuk keluar dari pelatihan timnas (pelatnas).
    Sementara itu, timnas U-22 Malaysia sudah menginjakkan kaki di Tanah Air. Ong Kim Swe, pelatih Harimau Muda, julukan timnas U-22 Malaysia, dirinya hanya membawa lima pemain yang berhasil menundukan timnas U-22, lima gol tanpa balas. Bicara soal target, Ong tidak mau bicara muluk-muluk.
    “Untuk terget, tentu kami ingin dapatkan hasil yang terbaik. Tapi tentu saja, bermain dengan timnas Indonesia bukan pekerjaan yang mudah. Karena kamu pun tahu, jika timnas Indonesia juga sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik,” jelas pelatih yang mengantar timnas U-23 Malaysia meraih medali emas SEA Games 2011.
    "Saya berharap rivalitas ini berujung baik dan kedua tim bermain baik. Pertandingan ini sangat penting bagi kami sebagai persiapan untuk SEA Games," terang Ong Kim Swee.
    Berhasil membenamkan Agung Supriyanto dkk dengan enam gol tanpa balas di pertemuan sebelumnya, tak lantas membuat Ong Kim Swee jumawa. Kehadiran suporter Merah Putih diyakininya akan menjadi pembeda di laga nanti. "Bagi saya bermain di SUGBK menghadapi Indonesia tak akan berjalan mudah dan kemenangan 6-0 saat itu tentu tak sama," ujarnya.
    Pada SCTV Cup 2012 kali ini, Timnas Malaysia U-22 membawa 22 pemain yang terdiri dari 70 persen pemain dari kompetisi Malaysia dan sisanya adalah pemain yang bermain di Singapura.NET

0 komentar:

Posting Komentar

Populares