Social Icons

Senin, 27 Agustus 2012

Milan keok 0-1, Inter Menang 3-0


            PE -  Setan Merah Italia, Il Diavolo Rosso AC Milan menanggung malu dengan kekalahan 0-1 dalam laga perdana Serie-A 2012/2013 sedangkan tim sekota Inter Milan memimpin klasemen sementara setelah menang 3-0.
            Bertanding di San Siro, Minggu (26/8/2012), AC Milan yang musim ini ditinggal para pemain bintangnya harus menelan kekalahan 0-1 dari tim promosi Sampdoria.
            Gol tim tamu dicetak oleh Costa Andrea pada menit ke-58. Dengan kepalanya, Andrea membelokkan bola hasil tendangan sudut Fernando Tissone ke sudut kanan bawah gawang "Il Samp".
            Sementara itu Napoli meraih kemenangan telak 3-0 pada laga perdananya di Serie A musim ini kala bertandang ke markas Palermo. Hal yang sama dinikmati Inter Milan yang menang besar 3-0 atas Pescara. Sementara AS Roma harus puas bermain imbang 2-2 dengan Catania.
            Inter Milan mengawali musim ini dengan hasil positif kala berhadapan dengan tim promosi Pescara. Bermain di kandang lawan, La Beneamata menang tiga gol tanpa balas.
            Dalam laga yang dihelat di Stadio Adriatico, Senin (27/8/2012) dinihari WIB, Inter memperoleh gol-golnya lewat Wesley Sneijder, Diego Milito dan Phillipe Coutinho. Dengan raihan tiga poin ini Inter bersama Napoli (menang 3-0 atas Palermo) sementara memuncaki klasemen Seri A sekaligus mengakhiri lima musim tanpa kemenangan di laga perdana mereka. Terakhir kali mereka menang adalah di musim 2006/2007 atas Fiorentina dengan skor 3-2.
            Meski puas dengan hasil yang didapat, pelatih Andrea Stramaccioni meminta anak asuhnya agar tak cepat puas karena musim baru saja dimulai. Memang sudah lima musim terakhir Inter tak mampu menang di laga perdana dengan rekor empat kali imbang dan satu kekalahan. Kemenangan terakhir terjadi di laga pembuka musim 2006/2007 dari Fiorentina dengan skor 3-2.
            Meski mengawali musim dengan sejumlah hasil bagus di Liga Europa, tapi tetap bayang-bayang rekor buruk itu tetaplah ada di diri setiap pemain Inter. Apalagi musim ini Nerazzurri bisa dibilang sedang dalam pembaharuan usai transisi dalam dua tahun terakhir.
            Namun, ujian bernama Pescara itu berhasil dilewati dengan kemenangan cukup telak tiga gol tanpa balas, Senin (27/8) dinihari WIB. Wesley Sneijder, Diego Milito dan Coutinho jadi pahlawan tim dengan gol-gol mereka.
            Inter pun berhasil mengakhiri catatan buruk dalam lima tahun terakhir plus melanjutkan tren positif mereka di Liga Europa. Hasil yang mana membuat Stramaccioni tersenyum lebar.
            "Kami senang. Meski ini baru langkah awal namun kami puas," ujar pelatih berusia 36 tahun itu di situs resmi tim. "Bisa kami katakan ini adalah start yang bagus, tapi kami tahu masih ada perbaikan yang harus kami lakukan. Senang rasanya kami bisa melanjutkan performa di hari Kamis (kontra Vaslui) dengan penampilan bagus lain malam ini," sambungnya.
            Antonio Cassano yang baru bergabung dengan Inter yang menjadi bagian pertukaran dengan Giampaolo Pazzini ini langsung nyetel bersama tim. "Hal terpenting adalah membawa pulang tiga poin dan ini adalah penampilan yang baik, tim bermain bagus," ungkap Cassano usai pertandingan seperti dilansir Football Italia.
            Saya sangat senang. Bermain bersama Milito dan Sneijder itu mudah. Sangat mudah bagi saya beradaptasi dengan tim," lanjut pemain 30 tahun ini. Cassano turut berperan penting terhadap gol kedua Inter. Dia memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Diego Milito.
            "Jelas saya berkembang secara fisik, karena kami baru saja berada di awal musim. Apa yang saya rasakan ketika tahu akan bermain? Saya tak akan memberitahumu," ujar Cassano.
            Cassano juga merasa sangat senang bisa satu tim dengan Yuto Nagatomo. Pemain internasional Italia ini mengaku mengagumi Nagatomo. "Pagi ini saya berlatih bersama Nagatomo pukul 9 dan dia tidak begitu peduli. Maka pada saat saya punya waktu luang, saya langsung mengganggunya!" canda Cassano.NET

0 komentar:

Posting Komentar

Populares