Social Icons

Rabu, 29 Agustus 2012

Pertengahan September Baru Kumpul


#Subjudul: Launching Dirayakan Sederhana 

PALEMBANG. PE- Kemauan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi untuk melakukan latihan perdana pada awal Septembner sepertinya tidak terwujud. Pasalnya, pihak managemen Sriwijaya FC yang dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mengaku, bahwa para pemain Sriwijaya FC baru akan masuk mess pertengahan September mendatang.

            Hal ini diungkapkan langsung Direktur Tehnik dan PT SOM Hendri Zainuddin menurutnya, bahwa para pemain baru akan masuk mess pada tanggal 15 hingga 16 September mendatang, jadi kemungkinan besar Ponaryo Astaman dan kawan-kawan baru akan melakukan latihan pada tanggal 17 atau 18 September.
            “Rencana awal memang kita prediksi semua pemain sudah dapat ikut latihan pada awal September. Namun, karena pemain masih banyak yang dalam tahap negoisasi, dan belum banyak dikontrak, maka kita dari managemen termasuk pelatih sepeket baru akan melakukan latihan perdana di pertengahan September,” terangnya.
            Selain itu lanjutnya, bahwa latihan perdana sengaja digelar pertengahan September mengingat kompetisi akan bergulir November 2012. “Idealnya latihan perdana paling lambat digelar dua bulan sebelum kompetisi bergulir. Kita harus segera menyiapkan tim demi mempertahankan gelar juara ISL,” ujarnya.
Selain itu, pada September nanti, Sriwijaya FC juga akan memperkenalkan skuat tim musim depan kepada seluruh pecinta Sriwijaya FC dan masyarakat Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
“Rencananya launching tim akan kita lakukan pada bulan September di Stadion Jakabaring Palembang dengan cara sederhana. Karena inti dari launching ini adalah memperkenalkan pemain-pemain dan pelatih Sriwijaya FC,” tuturnya.
Menurut Hendri, Sriwijaya FC memiliki tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang sudah diraih. “Tentunya tim lain seperti Persipura, Persija, Persib dan tim lainnya akan berusaha merebut gelar juara dari tangan Sriwijaya FC, karena itu kita akan berusaha mempertahankan gelar juara semaksimal mungkin,” imbuhnya.
Sementara untuk kebutuhan pemain musim depan, dikatakan Hendri, sekitar 25 sampai 30 pemain. Jumlah pemain ini sebagai antisipasi jika Sriwijaya FC tampil di tiga kompetisi sekaligus, yaitu Liga Indonesia, Piala Indonesia serta Liga Champions Asia.
“Musim lalu kita hanya bermain di ISL, jadi kebutuhan pemain tidak terlalu banyak, jika dibandingkan dengan bermain di tiga ajang sekaligus. Untuk musim depan sebagai juara ISL, kita berkesempatan tampil di LCA dan juga bermain di Piala Indonesia, jadi kebutuhan pemain bisa antara 25 sampai 30 pemain,” ungkapnya.
Lebih jauh katanya, untuk tampil di tiga ajang sekaligus, setidaknya Sriwijaya FC harus memiliki dua tim, yaitu tim inti serta tim cadangan. Karena jika kompetisi yang diikuti jaraknya berdekatan, maka Sriwijaya FC tidak akan kelabakan dalam menentukan pemain.
“Kita lihat saja nanti, apakah akan bermain di LCA atau hanya tampil di liga domestik, tapi yang jelas, kita akan menyiapkan skuat yang berisi 25 sampai 30 pemain,” kata pria berkacamata ini.
Selain itu, Sriwijaya FC juga sedang melakukan negosiasi tahap akhir dengan apparel tim asal Australia yaitu Stoby. Jika negosiasi berjalan lancar, jersey terbaru bermerk stobi akan di launching bersamaan dengan launching pemain.
“Saat ini direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin sedang merampungkan negosiasi tahap akhir dengan pihak stoby dan dijadwalkan September sudah bisa dipastikan. Setelah itu jersey terbaru akan di launching bersamaan dengan launching pemain Sriwijaya FC,” tukasnya. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares