Social Icons

Senin, 10 September 2012

Direksi PDSPME Akhirnya Diganti


MUARA ENIM. PE - Setelah ramai digoyang oleh semua pihak terkait kinerja buruk dari Direksi Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muara Enim (PDSPME), akhirnya Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengambil kebijakan untuk memberhentikan salah satu jajaran direksi perusahaan asli daerah ini. "Pemberhentian ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil untuk memberikan efektifitas dan produktivitas kinerja PDSPME," ujar Muzakir saat melantik Direksi PDSPME di Ruang Pemkab Muara Enim, kemarin (10/9).

Menurut Muzakir, dengan adanya perampingan di tubuh PDSPME ini diharapkan perusahaan asli daerah Kabupaten Muara Enim yang berdiri sejak tahun 2003,dapat kembali bangkit dari segala keterpurukan dan pasang surut dapat selalu eksis. Sehingga PDSPME tidak menjadi penonton dalam usaha eksplorasi dan ekspolitasi sumber daya alam di Kabupaten Muara Enim.

Kedepan harap Muzakir, diminta kepada PDSPME dapat mengoptimalkan fungsi lini tengah tingkat manajer untuk mendukung jajaran direksi dalam menjalankan roda perusahaan. "Sehingga dapat bersaing di tingkat global nasional internasional," ungkapnya.

Dalam pergantian di jajaran Direksi PDSPME sesuai dengan Keputusan Bupati No. 815 KPPS/ III/2010, Sunaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Niaga serta Yusuf Mahidin sebagai Direktur Operasi Produksi digantikan oleh Amarullah Adhi Saputra untuk mengisi jabatan baru sebagai Direktur Bisnis dan Keuangan. 


Sementara, Amrullah yang lama bekerja di perusahaan perminyakan di Jakarta mengatakan, sebagai pejabat baru yang menjabat di posisinya yang masih awam ini bertekad bakal memberikan terbaik bagi PDSPME. "Terus terang belum banyak tahu dan akan konsolidasi terus dengan manjemen, evaluasi dan melakukan revitalisasi. Dan kedepan berharap bisa membawa PDSPME memberdayakan sumber energi, terutama energi terbarukan yang berhubungan dengan teknologi," tutupnya. HFB

0 komentar:

Posting Komentar

Populares