Social Icons

Selasa, 11 September 2012

Sabtu, Hasil Seleksi Diumumkan


Cucu Hidayat Juga Ikut Adu Nasib di SFC

PALEMBANG. PE- Untuk mempertahankan juara Indonesia Super Legue (ISL) musim lalu, Sriwijaya FC sepertinya harus bekerja keras. Pasalnya, skuad Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC untuk musim depan diprediksi begitu berat tantangannya. 

            Hal ini diungkapkan langsung Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menurutnya, bahwa musim ini Sriwijaya FC harus kehilangan lima pemain inti yakni Kayamba, Hilton Moreira, Firman Utina, Supardi, dan M Ridwan. Namun kehilangan tersebut bukan masalah, hanya saja tim harus lebih bekerja keras demi mendapatkan skuad ideal. “Dengan kerja keras, saya yakin Sriwijaya FC bisa bersaing dan menjaga posisi di level terbaiknya di Liga Indonesia ini, ujarnya pada Palembang Ekspres, Selasa (11/9) kemarin saat dihubungi via ponselnya.
Menurut Kas, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC tidak kesulitan untuk membentuk skuad terbaik seperti musim lalu, karena dasar kekuatan dari kerangka Sriwijaya FC masih ada yakni Thiery Gathuessi, Mahyadi Panggabean, Lim Joon Sik, Ahmad Jufriyanto, dan Ponaryo Astaman, serta penjaga gawang tangguh Ferry Rutinsulu.
“Kita hanya perlu tambahan beberapa pemain yang sejauh ini sudah ada seperti Tantan, Sultan Samma, dan Fachrudin, juga dua pemain asing non Asia dan satu striker dari Asia Kazuo Homma,” terangnya.
Sementara itu, kemarin Kas Hartadi kembali melakukan latihan keduanya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tampak terlihat dua pemain muka baru yang mengadu nasib untuk ikut seleksi bersama Dipo Alam Cs, dua pemain itu adalah Cucu Hidayat dan Erik Setiawan.
“Total ada 24 pemain yang ikut latihan hari ini (kemarin red). Sembilan pemain adalah pemain Sriwijaya FC sementara 15 pemain lainnya pemain seleksi. Untuk pemain Sriwijaya FC lainnya akan menyusul karena sedang ada urusan,” ungkap Kas.
Dikatakan Kas Hartadi, pada latihan kedua ini belum ada satu pun pemain asing yang ikut. Thiery Gatuesi dan Lim Jun Sik serta Kazou Homma belum ikut latihan, sementara satu pemain yang sudah dipastikan deal dengan Sriwijaya FC, yaitu Errick Weeks, juga masih dalam proses kedatangan ke Palembang.
“Untuk pemain asing belum ada yang latihan hari ini, tapi mereka akan segera menyusul latihan dalam beberapa hari ke depan,” imbuhnya.
Dalam latihan ini, para pemain hanya menjalani latihan ringan serta mengikuti game, sementara para pemain yang mengikuti seleksi, dinilai langsung oleh Kas Hartadi dan asisten pelatih Hartono Ruslan.
Seperti diketahui beberapa pemain seleksi diantaranya adalah Dipo Alam, Lintang Tri Saputero, Cucu Hidayat, Erik Setiawan, kemudian dikabarkan pemain asing Vedran Muratovic juga akan mengikuti seleksi. Adapula beberapa pemain lokal Sumsel yang mencoba peruntungan mengikuti seleksi bersama Sriwijaya FC.
“Memang (seleksi) ada dan kita lakukan hanya satu minggu untuk para pemain yang kini sudah bergabung bersama Sriwijaya FC untuk mengikuti seleksi,” jelas pelatih yang pernah merumput bersama Kramayuda Tiga Berlian ini.
Menurut Kas, beberapa pemain yang mengikuti seleksi sudah latihan sejak Senin (10/9) sore lalu dan sudah mulai dinilai tim pelatih. Namun menurut Kas hari pertama belum cukup, baginya untuk melihat kemampuan pemain harus dilakukan sekitar 4 hingga 6 hari kedepan. “Sabtu memang kita targetkan mereka sudah ditentukan bisa tetap di Sriwijaya FC atau tidak, tukasnya. VIV

0 komentar:

Posting Komentar

Populares