Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Pembunuh Istri Teman Kerja Dipelor


MUSIRAWAS.PE  – Setelah sempat menjadi buronan selama dua tahun karena telah menghabisi istri teman kerjanya, Salim (27), akhirnya berhasil ditangkap aparat Reskrim Polres Musirawas (Mura), tak jauh dari rumahnya di Desa Harapan Makmur, SP 9 HTI, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Namun, dalam penangkapan yang dilakukan Senin (4/9) sekitar pukul 14.00 WIB, itu tersangka berusaha memberikan perlawanan dan melarikan diri, karenanya petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas dibetis kanannya. 

Dengan tertangkapnya tersangka Salim, kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap teman tersangka bernama Deri yang ikut dalam aksi pembantaian terhadap korban Desi Astuti yang merupakan istri temannya Dedi Hermasyah yang sama-sama bekerja sebagai penyadap karet di desa mereka.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan polisi LP/B-106/IX/2010/Sumsel/Mura/Sek BTS Ulu tertanggal 25 September 2010, dengan pelapor Dedi Hermansyah. Dalam laporannya diceritakan, sewaktu kejadian tersangka Salim bersama dengan temannya Deri mendatangi rumah korban dengan menggunakan motor jenis KTM. Keduanya sengaja datang untuk menghabisi Dedi Hermansyah dan keluarganya.

Korban Dedi yang tidak curiga dengan kedatangan kedua teman kerjanya, langsung mengajak keduanya naik ke atas rumah dan terjadi pembicaraan. Ketika itu istri Dedi yang juga korban Desi Astuti bersama anaknya Febri Wiranto berada didalam kamar dan terbangun mendengar percakapan itu.

Saat terjadi pembicaraan diduga terjadi selisih paham, sehingga pelaku Deri langsung mengayunkan parang ke arah korban Dedi. Namun, korban Dedi sempat menangkis dengan menggunakan tangannya lalu berlalri ke luar rumah. 

Melihat terjadinya keributan itu, korban Desi Astuti yang berada didalam rumah langsung mengamankan anaknya dengan cara memeluknya. Pelaku Deri yang sudah emosi langsung membacok kepala Desi Astuti secara bertubi-tubi. Kemudian tersangka Salim kembali kedalam pondok dan ikut membacok korban Desi. Akibatnya korban Desi Astuti langsung tewas dilokasi kejadian.

Kapolres Mura, AKBP Rizal Syahman Radi SH MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Suryadi SIk mengatakan, untuk sementara diduga motif pembunuhan karena unsur dendam. Sebab, tersangka dan korban sama-sama bekerja di sebuah kebun karet dengan seorang majikan.

“Korban Dedi sering melaporkan tindakan tersangka Salim ke majikannya karena menjual getah karet tanpa sepengetahuan majikannya,” kata Suryadi, saat ditemui diruang kerjanya kemarin (4/9).

Akibat laporan dari korban Dedi, terang Suryadi, tersangka dipecat dari tempatnya bekerja sehingga tidak menyadap karet lagi. Karenanya, tersangka dendam dengan perbuatan korban dan merencanakan pembunuhan terhadap korban bersama temannya Deri. 

“Kita telah amankan tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor merek KTM yang digunakan keduanya untuk melakukan aksi pembunuhan itu. Untuk pelaku Deri saat ini masih dalam pengejaran,”  terangnya.

Sementara, tersangka Salim saat dimintai keterangannya mengakui perbuatannya yang membunuh istri temannya Dedi.  “Aku dendam sekali dengan korban Dedi, karena perbuatannya melaporkan penjualan getah karet kepada majikan. Akhirnya aku dipecat dari tempat kerja,” tutur tersangka Salim. RIF

0 komentar:

Posting Komentar

Populares