Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Pencuri di Apotek 24 Jam Terekam CCTV


PALEMBANG.PE - Aksi pencurian di sebuah apotek 24 jam di Jalan Kolonel H Barlian, KM 6,5, Nomor 754, Kecamatan Sukarami Palembang, kemarin (4/9) sekitar pukul 05.06 WIB, terekam Camera Closed Televison (CCTV) milik apotek tersebut.


Dari dalam apotek seorang pencuri yang mengenakan jaket warna abu-abu dengan kepala tertutup topi jaket, berhasil menggasak uang sebesar Rp1,4 juta di kasir dan satu Handphone (HP) milik salah seorang pegawai malam, Yeyen yang ada dilantai satu, dan dua Hp milik pemilik apotek bernama Rusdi di lantai dua apotek.

Aksi pencurian ini baru diketahui dua karyawan apotek yang bertugas malam sekitar pukul 05.30 WIB saat hendak membuka pintu utama apotek. Kejadian itu baru dilaporkan pemilik apotek ke aparat Polsekta Sukarami Palembang, sekitar pukul 09.30 WIB. 

Mendapat laporan itu, jajaran Polsekta Sukarami dipimpin langsung Kapolsekta Sukarami, Kompol Trie Aprianto langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melihat hasil rekaman CCTV.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV terlihat jelas, pelaku sendirian diduga turun dari tangga lantai dua apotek, kemudian masuk ke dalam areal kasir depan lantai satu. Lalu pelaku dengan santai dan tenang membuka salah satu mesin kasir, kemudian mengambil uang penjualan obat pada malam itu sebesar Rp 1,4 juta.

Sementara dua pegawai apotek 24, Yeyen tampak tertidur pulas di dalam areal kasir dan satu lagi karyawan pria Yanto tidur di atas kursi disamping kiri mesin kasir. 

Selanjutnya pelaku menuju lantai dua, dan mengambil dua Hp milik pemilik apotek yang tertinggal di atas meja kantor dekat layar CCTV. Diduga pelaku mengetahui seluruh ruangan di dalam apotek. Sebab, pelaku dengan leluasa berada di apotek.

Kapolsekta Sukarami, Kompol Trie Aprianto mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus pencurian yang terjadi di apotek 24 jam itu.

Terpisah, setelah aksi pencurian HP yang dilakukannya terekam kamera CCTV di Rumah Sakit (RS) AR Bunda Prabumulih, Heldi Haryanto (21), warga Dusun III, Baru Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, harus babak belur dihajar warga. Akibat perbuatannya tersangka diamankan di Polsek Prabumulih Timur.

Aksi pencurian itu terjadi kemarin (4/9) sekitar pukul 04.00 WIB dui RS AR Bunda Prabumulih. Ketika itu tersangka sedang menjaga saudaranya yang dirawat di kelas 2, kamar bedah, RS AR Bunda. Saat kejadian tersangka melihat korban Suradi (45), warga Talang Ubi Utara, Pendopo, Kabupaten Muaraenim, yang ada disebelahnya tertidur pulas sembari menjaga istrinya yang sedang sakit.

Ketika itu HP milik korban terkapar dilantai, lalu tersangka mengambil dua HP merek Nokia milik korban. Kemudian tersangka keluar dan menyembunyikan HP itu dibawah jok motornya. Ternyata, aksi tersebut terekam CCTV di RS AR Bunda. 

Tak lama setelah itu, korban terbangun karena dipanggil istrinya. Korban melihat HP sudah tidak ada lagi. Lalu korban melapor pihak keamanan RS AR Bunda. Dari laporan itu, petugas keamanan langsung melihat rekaman CCTV dan terlihat jelas gambar tersangka yang mondar-mandir mengambil HP milik korban.

Petugas keamanan langsung membekuk tersangka. Namun, ketika hendak diamankan tersangka melawan. Kesal melihat hal itu, warga yang ada dilokasi kejadian langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Setelah berhasil diselamatkan dari amukan warga, tersangka lalu digelandang ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Muhammad melalui Kanit Reskrim, Ipda Zon Prama SH membenarkan telah mengamankan tersangka. "Saat ini tersangka sedang diperiksa secara intensif," tandasnya. JOE/AND

0 komentar:

Posting Komentar

Populares