Social Icons

Selasa, 04 September 2012

Jelang Tes CPNS, Hotel Full Booking


EMPAT LAWANG. PE - Jelang pelaksanaan tes tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 8 September mendatang  hotel dan penginapan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati full booking. "Untuk tanggal 8 September kita sudah full booking," ujar Rudi Hartono, Pemilik Hotel Cemerlang, kemarin.

Kata Rudi, booking-an sudak dilakukan sekitar satu bulan lalu. Kapasitas Hotel Cemerlang sebanyak 18 Kamar, 7 Kamar eklusif dan 11 kamar standar dengan kapasitas satu kamar bisa ditempati 7 orang. Meski sudah penuh pihaknya mengizinkan jika ada tamu yang ingin duduk-duduk di lorong kamar ataupun teras hotel. "Bagi yang tidak kebagian kamar kalau mau duduk di lorong atau teras sembari menunggu siang kita izinkan," ujarnya.

Full booking juga untuk Hotel Zulian Transit. Kapasitas 28 kamar yang dimiliki semuanya sudah penuh. Meski kamar sudah full, pihaknya menyiapkan ekstra bed bagi tamu yang memiliki teman yang sudah terlebih dahulu mendapatkan booking-an kamar. Ekstra bed juga disiapkan bagi tamu yang akan menginap di aula. "Kapasitas kita sudah penuh, karenanya kita siapkan aula dengan fasilitas ekstra bad dan kamar mandi," ujar Susi, salah seorang pegawai Hotel Zulian Transit.

Pun Hotel Kito mengaku full booking. Ke-22 kamar hotel mereka sudah dipesan tamu yang akan mengikuti seleksi CPNS. "Rata-rata pesanan sejak satu bulan lalu," ujar Novi, pegawai Hotel Kito.
Novi merinci, saat ini yang masih kosong hanya empat bed dari 7 bed yang disiapkan untuk kamar ukuran besar. "Ini khusus untuk laki-laki, dari 7 bed yang kita siapkan 4 bed masih kosong," ujarnya.

Bukan hanya hotel yang full booking, beberapa warga kecipratan order dengan menyewakan kamarnya bagi peserta tes CPNS yang tidak kebagian kamar hotel. "Dua kamar rumah kami disewa peserta yang akan ikut tes CPNS," ujar Zaitun, warga Tebing Tinggi. Mengenai harga Zaitun mengaku tidak mematok harga. "Terserah mereka mau bayar berapa, prinsipnya kita hanya membantu," ujar dia. FIR

0 komentar:

Posting Komentar

Populares