Social Icons

Minggu, 02 September 2012

Bandit Pecah Kaca Dibekuk Warga


KAYUAGUNG.PE – Dua pelaku bandit pecah kaca yang selama ini meresahkan warga Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, akhirnya berhasil dibekuk jajaran Polsek Kota Kayuagung. Keduanya yakni Dedi alias Dedek (20) dan Edi alias Adi (19), keduanya warga Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.


Informasi yang dihimpun Palembang Ekspres, kedua tersangka dibekuk saat berusaha memecahkan kaca mobil Xenia Abu-Abu BG 2274 LK milik Mustofa (40), pada Jumat sore (31/8) didepan rumah korban di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung. 

Saat itu korban sedang berada di dalam mobil, dan melihat tersangka Dedi berusaha melempar kaca mobilnya dengan butiran ke lahar. Melihat itu, korban langsung berteriak, dan teriakannya didengar warga sekitar sehingga langsung menangkap kedua tersangka yang berusaha melarikan diri.

Beruntungnya nyawa keduanya berhasil diselamatkan, setelah anggota Polsek Kota Kayuagung datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan keduanya dari amukan warga. Kemudian keduanya dibawa ke Mapolsek Kayuagung untuk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dinterogasi polisi, ternyata kedua tersangka pernah melakukan aksi yang sama di depan Masjid Buluh Cawang dengan memecah kaca mobil Xenia hitam milik warga, pada (24/8) lalu. Dari dalam mobil tersebut, keduanya berhasil mengambil Laptop, GPS, Kamera dan dua unit HP, Tersangka Dedi mengaku jika dirinya dirinya baru dua kali melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca. 

”Waktu itu aku tidak tahu kalau di dalam mobil itu ada orangnya. Pas aku mau melempar kacanya ternyata ada orang dan warga langsung menangkap kami. Baru dua kali aku melakukan aksi itu,” ucap tersangka Dedi.

Kapolres OKI, AKBP Agus Fatchulloh melalui Kapolsek Kayuagung, AKP Karimun Jaya SH mengatakan, saat ini kedua tersangka sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  ”Kasus ini masih kita kembangkan. Mungkin tersangka terlibat dalam aksi pecah kaca di TKP lain,” tegasnya. IAN

0 komentar:

Posting Komentar

Populares